#Majulah Dunia Perikanan dan Kelautan Indonesia# Pengetahuan yang kita miliki bukan milik dan untuk kita pribadi # Diharapkan Commentnya ya ^-^ #

- Poberson Naibaho (230110090074)

- Chrisman Geifer Situmorang (230110090121)

SOAL.

1. Jelaskan perbedaan antara suhu dengan panas ?

2. Jelaskan struktur molekul air tawar dan air laut ?

3. Apa itu garam laut ?

4. Jelaskan tentang Clorinitas ?

5. Apa itu panas laten ?

JAWABAN.

1. Perbedaan antar suhu dan panas adalah :

- Suhu adalah pengukuran energi kinetik rata-rata dari partikel yang menyusun materi suatu zat atau sistem.•

- Sedangkan panas adalah jumlah total energi yang terkandung dalam item; baik energi potensial dan energi kinetik.

Jadi perbedaannya adalah panas adalah energi panas dipindahkan dari satu objek ke yang lain karena perbedaan suhu, akan tetapi panas dapat mengalami kenaikan suhu.  Artinya, panas dapat digunakan untuk mempercepat molekul zat. Faktor peningkatan suhu menyebabkan meningkatkan faktor yang sama dalam energi kinetik rata-rata dari molekul.  Dan jika energi kinetik kenaikan molekul, kecepatan molekul akan meningkat, meskipun kenaikan ini tidak secara langsung proporsional.  dan suhu merupakan ukuran relatif dari bagaimana sesuatu yang panas atau dingin diukur dalam skala, atau energi kinetik rata-rata partikel dalam zat atau objek . Jika mengukur suhu dalam derajat Kelvin, maka nilai suhu berbanding lurus dengan energi kinetik rata-rata molekul dalam substansi. Peningkatan molekul dalam getaran, rotasi atau gerak maju dan lulus energi yang dapat molekul lainnya, suhu yang diukur dari sistem akan meningkat.

2. Struktur molekul air tawar dan air laut,dimana air asin dan air tawar adalah dua jenis dasar fitur yang berbeda. Karena tinggi garam konten, perbedaan kimia-fisik utama antara air tawar dan air asin adalah densitas yang lebih tinggi dari kedua (1,023 g / ml terhadap sekitar 1.000 air hujan), dengan catatan konsentrasi garam, dengan sekitar 31,5% garam dan kepadatan sekitar 1,24 g / ml, sangat dekat dengan batas kejenuhan. Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah kadar garam mereka.  Air asin, pada kenyataannya, berisi sekitar 35 g / l garam.  Ketika garam ini diekstrak, hal ini terutama dibentuk oleh NaCl, maka (g sekitar 30) yang paling banyak di antara mereka yang kita dapat memperoleh dari penguapan air laut, diikuti oleh KCl, MgCl2, Na2SO4 dan lain-lain dalam jumlah kecil. Selain itu, di air tawar, Na + dan Cl-tidak ion yang paling melimpah, seperti, sebaliknya, dalam air laut.  Ion yang paling melimpah di air tawar adalah CO3 = SO4 = Ca + + dan Mg + +, tetapi, ketika mereka berkonsentrasi di laut, mereka tetap oleh karang dan moluska untuk exoskeletons mereka atau dinding atau endapan, sementara Na + dan Cl- selalu tetap solusi.

3. Garam laut diperoleh penguapan air laut. teluk garam disebut historis atau garam surya, yang murni sodium klorida , biasanya disuling dari garam ditambang ( garam karang ) atau dari garam laut. Garam laut terutama terdiri dari ion berikut, tercantum dalam urutan kelimpahan menurun menurut beratnya:

Klorida (Cl -) 55,03%
Natrium (Na +) 30,59%
Sulfat (SO 4 2 -) 7,68%
Magnesium (Mg 2 +) 3,68%
Kalsium (Ca 2 +) 1,18%
Kalium (K +) 1,11%
Bikarbonat (HCO 3 -) 0,41%
Bromida (Br -) 0,19%
Borat (BO 3 3 -) 0,08%
Stronsium (Sr 2 +) 0,04%
Everything else Segala sesuatu yang lain 0,01%

Meskipun salinitas air laut cukup bervariasi sedikit di seluruh dunia, kelimpahan relatif dari  ion konstituen tetap sama.

4. Clorinitas adalah terminologi yang mirip salinitas, yang hanya mencakup klorida, bromida, iodida, dan memiliki nilai yang lebih kecil daripada salinitas.

Hubungan empiris antara salinitas dan klorinitas yang ditetepkan oleh komisi internasional adalah :
S = 0.03 + 1.80655 + Cl
S= Salinitas dalam % (permil) atau psu (Praktical Salinity Unit)
C= Klorinitas.

5. Panas laten adalah energi panas yang terlibat dalam perubahan fase air atau nama yang diberikan untuk energi yang hilang atau diperoleh oleh suatu zat, misalnya dari gas ke cair. It is measured as an amount of energy, joules, rather than as a temperature.Hal ini diukur sebagai jumlah energi, joule, bukan sebagai suhu.

About these ads

Comments on: "Tugas Oseanografi (Suhu, panas, air tawar laut,garam laut, clorinitas, panas laten)" (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 51 other followers

%d bloggers like this: