#Majulah Dunia Perikanan dan Kelautan Indonesia# Pengetahuan yang kita miliki bukan milik dan untuk kita pribadi # Diharapkan Commentnya ya ^-^ #

Judul :My First Tri Angel Love

Penulis :Nazarudin

Penerbit :Puspa swara Jakarta,April 2007

Tebal buku :260 Halaman

Harga :Rp.20.000,00

 

Novel ini menyampaikan sebuah kisah yang sangat menghibur dan menambah pengetahuan mengenai negara tetangga.Cerita dalam novel ini banyak terinspirasi dari pengalaman penulis sendiri, saat ia dan keluarganya melakukan perjalanan ketiga negara tetangga yaitu Singapore, Thailand, dan Malaysia.Termasuk tokoh dalam cerita “My First Tri Angel Love” ini banyak diilhami dari teman temannya yang ikut dalam rombongan tour penulis itu sendiri.Jadi meskipun cerita ini viksi tapi separuh buku ini masih terinspirasi dari kejadian sebenarnya.

Cerita ini dimulai saat Aura di ajak kakaknya liburan ke luar negri. Aura dan kakaknya akan melakukan perjalanan ke negara tetangga yaitu Singapore, Thailand, dan Malaysia.Aura sangat senang apalagi Lucky lelaki yang suka samanya dan diam diam disukainya ini, ikut bersama rombongannya untuk liburan.Tapi liburan yang diharapkan Aura akan menyenagkan, berubah setelah Aura mengenal seorang lelaki tinggi dan sombong bernama River. Aura sangat tidak suka melihat River, Aura menganggap River itu sok kaya,manja,dan sombong.Dan selama perjalanan tidak jarang Aura dan River saling menyindir satu sama lain.

Saat di Singapore kemarahan Aura memuncak karna River mengatakan Aura sebagai cewek tukang cemberut.Melihat kelakuan Aura kepada River, Lucky berusaha untuk menyadarkan Aura agar tidak seperti anak kecil tetapi Aura malah marah pada Lucky.Tapi setelah di bujuk kakaknya kemarahan Aura pada River dan Lucky menjadi reda.

Sejak itu Aura berusaha untuk tidak cemberut pada River terus.Setelah mulai dekat dengan River akhirnya Aura pun sadar bahwa River tak seburuk yang Aura duga.Sejak itu Aura dan River menjadi lebih dekat, membuat heran Tiwi, kakaknya, dan Lucky.Tapi lama kalamaan Aura dan River semakin dekat sehingga membuat Lucky cemburu. Aura sempat kesal pada kelakuan Lucky yang selalu cemburu.Tapi setelah Lucky minta maaf pada Aura, Aura dan Lucky semakin akrab seperti semula.

Dan saat di Kuala Lumpur ada kejadian yang membuat Aura kaget, Aura menerima kata cinta dari Lucky dan River pada River pada hari dan tempat yang sama. Aura menjadi sangat bingung apa menerima cinta Lucky teman baiknya selama tiga tahun di SMA yang sudah sangat dikenalnya atau River pria baik yang baru dikenalnya.Saat Lucky datang meminta jawaban pada Aura, Aura mengatakan ia akan memberi jawabannya setelah ia masuk kuliah.Karena ia boleh pacaran kalau sudah kuliah.

Dan saat Aura dan Lucky sudah sama sama kuliah, Lucky datang meminta jawaban pada Aura sambil mempersembahkan lagu “ Kau Auraku”.Walau suaranya fals nemun ia tetap bisa membuat Aura tersenyum padanya.Tapi sayang Lucky di tolak oleh Aura.Dan Lucky pun pulang sambil patah hati.Melihat raut mukanya yang sangat sedih Aura jadi sangat menyesal karena ia sudah mengecewakan kawan baiknya selama SMA.

Aura pun mengirim pesan yang berisi kata maaf dan berharap Lucky bisa dapat cewek lain di Bandung, walau sebenarnya Aura masih belum rela.Lalu seminggu lagi ia menerima pesan dari Lucky kalau ia sudah mendapat pacar, namanya Mira.Yang terus mengejar ngejar Lucky selama 3 minggu walau ia sudah di tolak oleh Lucky karena masih sayang sama Aura, tapi ia tetap tak berhenti.Melihat pesan itu Aura sadar dia belum rela melepaskan Lucky pada wanita lain.Dan ia membalas pesannya dengan ucapan selamat, walau menyesal.

Aura yang sudah terlanjur suka sama River terkejut mendengar pengakuan River bahwa River selama ini hanya menganggap Aura sebagai adik, dan ia sebenarnya mencintai kakak Aura. Aura pun terkejut dan sedih sampai jatuh pingsan.

Kelebihan buku ini yaitu cerita dalam novel ini disajikan dengan suasana dan gaya tulisan yang ringan dan tak membosankan.Dan tokoh tokoh dalam novel ini tergolong banyak dan sangat berkarakter membuat wajah kita mengeluarkan berbagai macam ekspresi saat membacanya.Kelebihan yang sangat menonjol dari novel ini adalah settingnya memakai 3 nagara, dan setiap tempat wisata dalam cerita ini dijelaskan dengan sangat baik sehingga kita bisa serasa melihat tempat itu secara langsung.

Saat kita pertama kali melihat buku ini pasti kita akan mengira novel ini adalah novel berbahasa inggris karena terlihat langsung dari judulnya.Mungkin penulis memberi judul dengan bahasa inggris agar terlihat lebih menarik.Tapi pakai bahasa Indonesia pun bisa kok dibuat menarik seperti contohnya “Cinta Segitiga di Negara Tetangga”

Novel ini juga dapat memberi banyak manfaat bagi kita yang membacanya terutama para remaja.Novel ini dapat memberi contoh akan tidak baiknya cinta segi tiga bagi siapapun.Novel ini juga sangat cocok bagi orang belum pernah pergi ke negara tetangga , dengan membacanya kita akan memdapat banyak informasi mengenai negara tetangga seperti harga sovenir, tempat tempat wisata yang terkenal,kemajuan negaranya,disiplinnya, dan lainnya.Sehingga kita bisa membandingkannya dengan negara kita atau tempat wisata di sekitar kita.

Comments on: "Resensi novel Perjalanan Cinta di Negri Tetangga" (3)

  1. estu pitarto said:

    thanks udah berkunjung ke blog aku ya bro, resensi yg bagus. tukar rss feed ya biar kita saling meng-updated. lam kenal

  2. mmm…dalam novel ini banyak dibahas ttg malaysia ya?

  3. hai .. makasih sudah berkunjung …
    resensi yg bagus … ga mahal juga ya bukunya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: