#Majulah Dunia Perikanan dan Kelautan Indonesia# Pengetahuan yang kita miliki bukan milik dan untuk kita pribadi # Diharapkan Commentnya ya ^-^ #

Mata adalah jendela pikiran dan hati, sebuah jendela menjelaskan sejauh apa seseorang melihat dunianya, di sisi yang lain sebuah jendela juga mampu menampilkan isi dari rumah itu.

Mungkin anda pernah dengar istilah “cinta dari mata turun ke hati”. Informasi anda terima melalui mata yang adalah pintu masuk dan tempat terjadinya sirkulasi dalam kehidupan, dimana kita akan menyaring hal-hal negatif dan mengambil sari-sari positifnya.

Kemana anda melihat akan berpengaruh terhadap respon hati dan akan berdampak langsung pada diri kita. Dimana semakin banyak kita melihat pilihan dan kepentingan untuk kita, membuat kita sering pusing sendiri dengan apa yang kita lihat.

Hidup itu butuh keseimbangan, selain menatap keluar kita juga diingatkan untuk menatap ke dalam diri kita sendiri. Jadi saat kita melihat sesuatu kita tidak boleh semata hanya menggunakan pikiran kita tapi kita juga harus menyertakan hati yang murni. Sehingga menjadi reaksi bagi hati dimana menentukan keputusan seseorang dalam menjalani hidup nya, yang tentunya kita harapkan bisa baik dan indah dalam hidup kita.

Apa yang kita lihat akan sangat mempengaruhi jalan hidup kita. Jika kita mengijinkan mata kita melihat hal-hal yang tidak baik, maka itu yang akan membentuk pikiran kita sehingga nantinya akan mempengaruhi tindakan kita. Banyak hal yang dapat memberi pengaruh negatif melalui mata seperti tontonan kekerasan lewat film, pornografi baik lewat TV, majalah atau internet, perilaku teman-teman yang buruk, perilaku rekan kerja yang suka kompromi terhadap dosa, pertengkaran rumah tangga yang ditayangkan melalui sinetron, tontonan mistis lewat acara TV maupun secara langsung dan masih banyak lagi.

Memang tidak mudah untuk menghindari berbagai macam hal di atas karena saat ini bukan hanya karena dikemas dengan sangat menarik. Tapi juga memang hal-hal negatif itu selalu mondar mandir di hadapan mata kita dan kemudian di pikiran kita. Ketika kita melihat semuanya itu, iblis akan mencoba menarik kita pelan-pelan sehingga pada akhirnya kita jatuh ke dalam dosa. Pada awalnya kita akan menganggap semuanya itu biasa dan membiarkannya. Tetapi secara tidak sadar, jika kita membiarkan mata kita terbiasa melihat hal-hal di atas, hidup kita akan berubah menjadi sama dengan apa yang kita lihat dan pada akhirnya dosa menguasai seluruh kehidupan kita.

Melihat semua itu kita jadi sadar betapa besarnya kegunaan hati yang baik dan murni. Agar dapat memproses semua informasi yang kita peroleh oleh mata maupun indra lainnya sehingga kita bisa mengambil hal positif dan mengubah hal negatif menjadi positif. Jadi jika kita hanya mengandalkan pikiran kita yang kita anggap benar maka kita akan di rusak dan dikacaukan oleh pengelihatan kita sendiri karena pikiran manusia penuh keegoisan dan kelemahan.

Comments on: "Mata harus bisa menjadi Sarana melihat dan memperoleh kebaikan." (2)

  1. […] MATA ADALAH JENDELA PIKIRAN DAN HATI, SEBUAH JENDELA MENJELASKAN SEJAUH APA SESEORANG MELIHAT DUNIANYA, DI SISI YANG LAIN SEBUAH JENDELA JUGA MAMPU MENAMPILKAN ISI DARI RUMAH ITU. […]

  2. oke gan dari ane🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: