#Majulah Dunia Perikanan dan Kelautan Indonesia# Pengetahuan yang kita miliki bukan milik dan untuk kita pribadi # Diharapkan Commentnya ya ^-^ #

Persamaan dan kesetaraan gender itu perlu di perjuangkan

Jadi gak ada istilah Cewek deluan, Pekerjaan berat itu untuk cowok, yang cocok jadi pemimpin itu cowok, tidak perlu jadi wanita karir cukup jadi ibu rumah tangga saja,  Cowok wajar mentraktir cewek sedangkan kalau cewek mentraktir gak wajar, atau bahkan istilah..

Kalau cewek itu menunggu cowok yang tepat untuknya dan cowok mencari cewek cewek yang cocok untuknya. Membuat tidak lazim bila cowok di tembak cewek dan cewek menembak cowok.

————————————————————————————————————————————————————–

Kelemahan semua orang adalah dirinya sendiri
dan kelemahan pria selain dirinya sendiri adalah wanita

karena wanita jg bagian dari pria, dan wanita penuh godaan, ditambah lagi pria memiliki jiwa yg mengebu-gebu / mudah tertarik

pria sekuat apapun kelemahannya wanita dan hasratnya sendiri. Tapi pria sejati punya komitmen akan satu hal.

Ini contoh tukar pikiran tentang kesetaraan pria dan wanita :

    • Poberson Naibaho ya sudah emang sih sulit dipahami cewek itu.. karena pandangan umum cewek sekarang kebanyakan cowok itu playboy..

    • Seseorang Ah, ga jga.. Cwe jga playgirl kok. Mknya bnyak penghuni neraka tuh kaum wanita

    • Poberson Naibaho wah berarti blom ada penyamaan gander ya di neraka haha

    • Seseorang Dosa ga bsa dismaind dgn gender yah…

    • Poberson Naibaho yah menurutku tetap saja sama… intinya sama2 manusia yang tidak luput dari dosa.. jadi tidak bisa menilai salah satu saja yang paling / banyak dosa..

    • Seseorang Aku bukn bcra ttg bnyaknya dosa kak. Tpi kelakuan wnita di dunia yg menyebabkn dy msug neraka. Bukn dosa

    • Poberson Naibaho masa sih masuk neraka kalau g berdosa ?

    • Seseorang Kn aku ga blng gitu yh, aku hnya menegaskan neraka bkn hnya tmpat untuk skumpulan mnusia yg berdosa.tp Iman jga diliad. Wlopun baek tpi iman nya jeleg? Sma jga bhong.

    • Poberson Naibaho emangnya iman cewek dan cowok beda ?

    • Seseorang Beda. Dlm dunia medis cwe itu, lebih bnyak hormon, dlam dunia psikologi, cwe itu gmpang terpengaruh. Dlm dunia agama, cwe itu bsa sumber dosa dn si pembuat dosa. Kaitan nya dgn iman, terkdang dsni cwe hrus lebih dlu mempertebal iman. dgn bnyk nya rintangan2 tdi

    • Poberson Naibaho cowok juga sama mudah tertarik/terpengaruh sama cewek dan banyak hal lainnya,biasanya Jarang memakai perasaan lebih banyak otot dan otak,

      emang cowok g perlu mempertebal iman dulu?

    • Seseorang Ga. Hrus cwe dlu. Kn cwo gmpang terpengaruh krena 1, ada objek. Objek spa? Yg pling bnyak mnghancurkan pikiran, yg bsa dgn mudah membuad orng terpengaruh.. Spa dia??? Jeng jeng jeng.. Cwe!

    • Poberson Naibaho selain wanita ada faktor lain.. baca lg statusku..

    • Seseorang Kn aku jga blng kak, pengaruh yg paling berbhya itu cwe. Yah yah yah. (Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)

    • Poberson Naibaho pengaruh seberbahaya apapun itu kalau orangnya memang pikirannya baik dan menjaga hatinya semua g ngaruh kali..

      jgn pernah menganggap buruk atau berbahaya semua ciptaan Tuhan termasuk wanita..

      karena semua awalnya diciptakan baik adanya..

    • Seseorang Ooo tdk bsa… Nanti klo aku ngsih tw.. Bsa bhya lgi.. Kita kn ga se iman kak

    • Yang lain 1 udah baca Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia?

    • Poberson Naibaho

      yah walaupun beda iman.. aku yakin Tuhan tidak menciptakan wanita untuk membahayakan pria apalagi untuk masuk neraka.. tapi justru saling melengkapi dan hidup harmonis dengan pria..

      Kamu sebagai wanita seharusnya tahu betapa mulianya wanita itu..

    • Seseorang Tpi. Wnta bsa bertolak belakang. Jdi mkanya aku blng tdi. Wanita dlu yg hrus mempertebal iman.

    • Poberson Naibaho

      Semua manusia memang sring berusaha menjauh dan menjadi bertolak belakang dengna keinginan Tuhan… g perlu lah kau pilah2 antara wanita dan pria.. mana yang deluan mana yang belakangan.. semuanya tetap harus sejalan..

      wanita dan pria aku yakin di mata Tuhan sama dan setara.. sama-sama manusia ciptaanya yg dicintainya

    • Seseorang Aku ga pilah yah. Prasaan biasa ja dh. Agma itu dibwa sntai. Kalo berlebihan di pikirind. Dri yg tersesat lebih tersesat.

    • Poberson Naibaho

      haha ini masih biasa kok aku naggapinya.. kelihatan serius ya..haha sory2..

      tapi perasaan dari tadi g bawa agama deh hehe

      g dipilah ya?? tapi tadi dibilang ada yg harus deluan mempertebal iman..

      emang ada yg tersesat yg bisa jadi lebih tersesat haha ada2 aja deh kamu…

    • Seseorang Loh agama lah. Prcya ga prcya. Mau ga mau.. Hidup itu akn teratur dgn agma. Pedoman kita ya kitab agma msing2

    • Poberson Naibaho Tapi tadi kita g bahas agama kan, atau hidup, atau kitab pedoman….

      kita hanya mau betukar pikiran sedikit mengenai kesetaraan wanita dan pria..

      jgn lah disangkut pautkan agama itu kan uda sensitif..

    • Seseorang Loh smua perktaan kita itu berkaitan dgn agama. Ga ush di pungkiri lgi. Cra bljar pund dri agama. Gender pun agama,

    • Poberson Naibaho ya sudah kembali ke tadi.. jadi gimana menurutmu?

    • Seseorang Apa yah??

    • Poberson Naibaho yah jadi apa baiknya yang bisa kamu dapat dari diskusi kita ini mengenai kesetaraan pria dan wanita ini?

    • Seseorang Aku tuh belum mkn kak. Itu intinya

    • Poberson Naibaho yah aku harap bisa bermanfaatlah diskusi ini..

      aku harap perbedaan keyakinan tidak menghalangi kita untuk bisa tukar pikiran dan hidup dalam kebersamaan..

    • Yang lain 2

      happy sunday too friend…
      tdk smua yg loe blg tu bnr..
      kbyakan lk2 tdk tw prasaan seorg wanita…
      lk2 dtg membwa sejuta cinta,ttp cinta tu hlg ktika lk2 sdah bosan dengan wanita..
      dan tggllh kngan yg tak dapat dilupakan yaitu pernah mencintai dgan tulus….

JANGAN LUPA KOMENTAR YA DI BAWAH INI TINGGAL MASUKIN EMAIL KOK, KALAU GAK PUNYA BLOG

MAKASIH🙂

Comments on: "Diskusi Kesetaraan Pria dan Wanita (Kesetaraan Gender)" (9)

  1. sekarang ini emang uda setaranya cewe ataupun cowo, cewe bisa berprofesi apa pun yang jadi profesi buat cowok pada umumnya, tapi semua itu emang udah sesuai dengan kodratnya masing-masing..

    • yah sekilas begitu tapi bila dilihat lebih dekat wanita masih terlihat di nomor 2 kan..

      memang sepertinya sulit merubahnya.. apalagi ini sudah ada jauh dari zaman dulu..
      🙂 thanks for comment

  2. emmmm stuju bgt tu

  3. lasttree too said:

    1 kta buat lo
    ur lucky … !!

  4. saran saya diskusi sebaiknya melihat usia juga,
    dari gayanya sepertinya yang diajak diskusi perempuan yang masih naik-turun emosinya dan belum matang dalam menjawab pertanyaan

  5. Wanita melahirkan, fisik ga se kuat pria, emosi ga sestabil pria… Apa masih bisa terus dipertahankan persamaan gender??
    Seandai saya punya perusahaan untuk pos pekerjaan penting saya akan memilih mempekerjakan pria dengan alasan:
    1. Tidak memerlukan lagi inefisiensi karena adanya cuti melahirkan.
    2. Lebih flexibel karena emosi cendrung lebih stabil.
    3. Lebih bisa diandalkan karena fisik dan tenaga lebih memungkinkan.
    4. Dan banyak pertimbangan lainnya..
    Disini saya bukan mengdiskreditkan wanita karena secara kodratnya wanita lebih mampu untuk mendampingi dan memotivasi orang-orang disekitarnya..
    Kalaupun ada wanita yg mampu untuk menangani sesuatu, pasti pria juga ada.. kenapa tidak memilih pria? lainnya halnya tidak ada pria lain yang mampu menangani hal tersebut…
    Disini saya bukan mengdiskreditkan wanita, karena wanita punya posisi lain yang agung yaitu di hormati, dan bukan dilecehkan serta mendidik generasi bangsa sebaik mungkin agar generasi ini tidak hilang sentuhan kasih sayang dan figur seorang ibu…
    Survey membuktikan… orang orang hebat dan besar dilahirkan dan dibesarkan oleh seorang wanita yang bukan wanita karir yang hanya menuntut persamaan gender… tetapi dari wanita yang lembut, perhatian dan menyayangi keluarganya…

  6. kesetaraan gender menurut aq tidak harus memiliki hak dan kewajiban yang sama persis tapi memberikan peluang seluas-luasya bagi perempuan untuk berkarya dan melaksanakn hak serta kewajibannya ke arah lebih baik. karena gimanpun peranan perempuan dan laki-laki memang sudah berbeda kodratnya walaupun sudah banyak tugas2 laki-laki yg dapat dikerjakan perempuan n sebaliknya. #yg penting saling melengkapi🙂

  7. apa iya kesetaraan gender udah di laksanakan dengan baik????

  8. coba ceritakan asal dari munculnya teori jender,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: