#Majulah Dunia Perikanan dan Kelautan Indonesia# Pengetahuan yang kita miliki bukan milik dan untuk kita pribadi # Diharapkan Commentnya ya ^-^ #

 

Anakku yang ku sayang

Pada suatu saat dikala kamu menyadari bahwa aku telah menjadi sangat tua

Cobalah berlaku sabar dan cobalah mengerti aku

Jika melihat  banyak yang makan tercecer dikala aku makan

Jika aku mendapat kesulitas dalam mengenakan pakaianku sendiri

Sabarlah.. kenanglah di saat saat dimana aku meluangkan waktuku untuk  mengajari mu

Tentang segala hal yang perlu kamu tahu ketika  kamu masih  kecil

 

Jika aku mengulang mengatakan hal yang sama berpuluh kali

Jangan menghentikan aku… dengarkanlah aku

Ketika kamu kecil kamu selalu meminta aku membacakan kamu

Cerita yang sama berulang – ulang dari malam yang satu ke malam yang lain

Hingga kamu tertidur dan aku melakukan itu untuk kamu

Aku mengajari kamu banyak hal

Cara makan yang baik, cara berpakaian yang baik

Dan cara berperilaku yang baik dan bagaimana cara menghadapi problem dalam kehidupan

 

Jika terkadang aku menjadi pelupa dan aku  tidak dapat mengerti dan mengikuti pembicaraan

Beri aku waktu untuk mengingat

Dan jika aku gagal melakukannya .. jangan sombong

Dan memarahi aku

Karena yang penting bagi ku adalah aku dapat bersama kamu

Dan dapat berbicara dengan kamu

 

Ketika kakiku tidak lagi dapat menyangga tubuhku untuk bergerak seperti sebelumnya

Maka bantulah aku dengan cara yang sama

Ketika aku memangkumu dalam tanganku

Mengajari kamu melakukan langkah-langkah pertama

 

Dan suatu saat nanti…  ketika aku mengatakan padamu

Bahwa aku tak lagi ingin hidup

Ketika aku ingin mati janganlah marah

Karena pada saatnya nanti kamu akan mengerti

 

Cobalah untuk mengerti pada usia tertentu kita tidak benar-benar hidup lagi

Dan kita hanya tidak mati

 

Suatu hari kelak kamu akan mengerti

Bahwa di samping semua kesalahan yang aku buat

Aku selalu ingin apa yang terbaik bagi kamu

Dan bahwa aku menyiapkan dasar bagi perkembangan dan kehidupan kamu kelak

 

Kamu tidak perlu merasa sedih, tidak beruntung

Atau gagal di hadapan aku melihat kondisiku dan usiaku yang sudah bertambah tua

Kamu harus ada di dekat aku

Mencoba mengerti aku bahwa hidupku adalah bagimu

Bagi kesuksesanmu seperti apa  yang ku lakukan saat kamu lahir

 

Bantulah aku untuk berjalan, bantulah aku pada akhir hidupku

Dengan cinta dan kesabaran

Satu hal yang membuat aku harus berterima kasih padamu

Adalah senyum dan kecintaanmu kepada aku

 

:) Aku mencintaimu anakku🙂

 

Ayahmu ibumu

Leave a Reply

