#Majulah Dunia Perikanan dan Kelautan Indonesia# Pengetahuan yang kita miliki bukan milik dan untuk kita pribadi # Diharapkan Commentnya ya ^-^ #

JOMBLO

UCOK, pemuda jomblo, sangat resah karena di usia yang sudah menginjak kepala empat belum ada gadis yang mau dengan dirinya. Setiap mencoba mendekati wanita, pasti ditolak mentah-metah.

Kedua orangtuanya sudah tak sabar ingin menimang-nimang cucu. Setiap hari menanyakan, kapan Ucok akan menikah. Akhirnya, malam itu Ucok menempuh jalan pintas mendatangi seorang dukun di bilangan Cianjur, Jawa Barat, untuk konsultasi meminta petunjuk mengatasi masalah itu.

 

“Selamat malam, Mbah!” ujar Ucok.

 

“Malam. Masalah Anda kayaknya berat!” ujar dukun.

 

“Betul, Mbah! Minta petunjuk tentang jodoh. Saya belum berhasil mendapatkan seorang pacar sekali pun?”

 

“Gadis seperti apa yang kau inginkan?”

“Saya ingin gadis yang putih, cantik, tinggi, pintar, perhatian, dan mencintai saya.”

 

“Ohhh…..itu mudah. Asal kamu berhasil melaksanakan syaratnya!”

 

“Apa syaratnya, Mbah? Pasti saya laksanakan!” Ucok gembira.

“Kamu harus melaksanakan ajaran 3B!”

 

“3B! Apa itu, Mbah?”

 

“B yang pertama adalah “Berusaha”, apakah kamu sudah cukup berusaha?”

 

“Wah…, yang namanya usaha sudah saya lakukan maksimal. Sangat banyak tempat yang saya datangi demi mendapatkan gadis impian itu.”

 

“Kalau begitu, kamu harus melaksanakan B kedua, yaitu “Berdoa”, bila perlu dengan berpuasa.”

 

“Setiap hari saya berdoa, bahkan puasa Senin Kamis…! karena kebetulan saya bokek”

 

“Wah, mungkin kamu harus melaksanakan B ketiga!”

 

“Apa itu, Mbah?” Kodir makin penasaran.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

 

“Bercermin….!!!!” ujar si dukun.

 

Ucok : ???

Leave a Reply

